Friday, July 20, 2012

KINERJA MORGAN STANLEY: Wah, laba bersih Morgan Stanley anjlok 50%


NEW YORK. Kinerja Morgan Stanley di sepanjang kuartal II lalu tampak mengecewakan. Berdasarkan laporan kinerja yang dirilis perusahaan kemarin (19/7), laba bersih perusahaan anjlok 50% menjadi US$ 591 juta atau 29 sen per saham. Bandingkan dengan perolehan tahun lalu pada periode yang sama di mana Morgan Stanley berhasil mencatatkan laba bersih sebesar US$ 1,19 miliar.

Penurunan laba bersih terjadi akibat anjloknya pendapatan dari pos trading sebesar 48%. Ini merupakan level terendah sejak Chief Executive Officer James Gorman mengambil alih perusahaan pada Januari 2010.



"Hasil pendapatan tetap Morgan Stanley sangat lemah. Kekuatan cenderung melahirkan kekuatan dan kelemahan melahirkan kelemahan. Jadi saya pikir di sisi pendapatan, mereka akan berakhir menjadi pecundang," jelas Charles Peabody, analis Portales Partners LLC di New York.

Pada penutupan pasar tadi malam, saham Morgan Stanley anjlok 5,3% menjadi US$ 13,25. Ini merupakan penurunan terbesar sejak 6 Maret lalu.

Selain kinerja yang buruk, aksi jual investor juga terkait dengan rencana perusahaan yang akan memangkas 4.000 karyawannya pada tahun ini.


Sumber: Kontan.co.id

No comments:

Post a Comment